KABUPATEN SUKABUMISUKABUMIWISATA

Jembatan Situ Gunung Tercatat Terpanjang se-Indonesia, Buka Bulan Depan

Untuk itu, pemerintah Kecamatan Kadudampit akan melakukan penataan tata kelola wisata di Kadudampit. Salah satunya, dengan cara memaksimalkan terminal Kadudampit menjadi lokasi terminal wisata. “Sehingga, kedatangan dan kepulangan para wisatawan serta penataan sentra pedagang hasil kerajinan dan informasi wisata bisa terlayani dengan baik,” tutur Zaenal.

Sementara itu, Sekretaris Dinas (Sekdis) Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Yudi Panca Yoga menjelaskan, pihaknya mengira pada dua tahun terakhir ini, TNGP telah banyak berkiprah dalam ekowisata. “Mereka telah mengembangkan wisata.

Bahkan, mengarah ke objek wisata kelas dunia dengan grand design yang mereka buat. Bukan hanya itu, pihak TNGP juga telah membuat zona-zona yang disiapkan diluar zona inti yang bisa dimanfaatkan untuk ekowisata. Namun, kami belum mengetahui berapa anggaran yang digunakan oleh investor tersebut dalam membangun jembatan gantung itu,” katanya.

Dalam zona pembangunan objek wisata tersebut, TNGP telah mempersiapkan wisata dengan spot-spot yang bisa dibangun melalui dana dari APBN dan para investor. Pihaknya berencana akan mengundang mereka untuk melakukan ekpose rapat dinas bulanan. Hal ini akan dilakukan, agar program mereka dapat diketahui secara luas oleh perangkat daerah.

Sehingga, bisa melihat peluang kerjasama ataupun spot mana yang bisa kita dukung. Sebab itu, pihaknya sangat mendukung perihal pembangunan objek wisata jembatan gantung ini. Karena tidak bisa dipungkiri dengan adanya objek wisata tersebut, dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi warga sekitar. “Mereka memang telah memperisiapkan sedemikian rupa.

Hal itu, terbukti dari lokasi objek wisata jembatan gantung yang saat ini masih dalam proses pembangunan itu, tempatnya nanti tidak akan jauh dengan pembangunan jalan tol di Sukabumi. Jadi memang cukup strategis,” pungkasnya. (cr13/t)

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close