PILKADA KOTA SUKABUMI

527 TPS Sudah Online

SUKABUMI— Dalam upaya memberikan atau memudahkan pelayanan kepada pemilih saat melakukan pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi mencoba membuat inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dengan menyediakan informasi lengkap mengenai Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana pemilih akan mencoblos.

“Kita manfaatkan google maps, nantinya bisa memudahkan pemilih untuk mencari TPS secara online, serta nama petugas TPS yang dilengkapi dengan nomor kontak petugasnya,” ujar Anggota KPU Kota Sukabumi, Divisi Perencanaan Program dan Data, Harlan Awaludin,(03/1).

Masyarakat cukup mengakses Google Map yang nanti dishare oleh KPU Kota Sukabumi melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter, tak hanya itu disebar di seluruh kelurahan. Setelah diakses akan terlihat peta Kota Sukabumi yang ditandai dengan lokasi sebanyak 527 TPS se Kota Sukabumi.

“Caranya nanti masyarakat tinggal meng Klik saja link yang disebar KPU. Masyarakat bisa mudah mencari alamat TPS dan jarak yang dibutuhkan,” jelasnya.

Tak hanya itu, pada proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih juga bisa digunakan. Semisalnya, tidak menutup kemungkinan masih ada pemilih yang belum terdata lantaran pada saat coklit mereka tidak ada ditempat dengan alasan tertentu.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close