Ruko Terbakar, Kerugian Capai Rp500 juta

SUKABUMI – Si jago merak kembali membara. Kali ini, tiga ruko di Pasar Semi Modern (PSM) Cisaat, Kampung Sukamanah, RT 04/05, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat hangus dilalap sijago merah pada Rabu dini hari (3/1). Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat ledakan gas elpiji saat salah seorang penghuni ruko memasak.

Diketahui, ketiga ruko yang terbakar itu milik Natsir (50). Masing-masing roko ini berjulan pakaian, aneka tas dan isi ulang air minum yang disewakan. Kebakaran yang terjadi pulul 04:30 WIB itu, diduga berasal ledakan gas elpiji dari dapur milik Natsir.

Bacaan Lainnya

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Imam Ismail menjelaskan, dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Namun, kerugian materil secara keseluruhan diperkirakan mencapai Rp 500 juta. “Pada peristiwa tersebut, terdampak ada enam orang dengan kondisi selamat. Dugaan sementara, akibat ledakan gas elpiji tiga kilo gram,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (3/1).

Seluruh barang dagangan yang ada pada ruko tersebut secara keseluruhan terbakar. Pemilik ruko yang memang rumahnya berdekatan, sempat khawatir sebelum empat unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman. “Semua barang yang ada didalam ruko mayoritas terbakar. Empat unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi hingga akhirnya api bisa dikendalikan,” sambung Imam.

Ketua RW setempat, Maman Komaruzaman (40) menambahkan, saat kejadian api terlihat mulai mengepul dari atap ruko milik Natsir itu. Sontak dirinya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Saya lihat api sudah mulai membesar, penghuni ruko sudah mulai berhamburan. Kemudian saya langsung hubungi damkar dan kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan oleh petugas,” singkatnya.(cr15/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *