Liga Inggris

Liverpool Menang Tipis Klavan Jadi Penentu

Burnley 1-2 Liverpool

Liverpool meraih kemenangan yang sangat krusial dan dramatis kala melawat ke Turf Moor kandang dari Burnley, Senin (1/1). Pada laga tersebut Liverpool menang tipis 2-1.

Setelah membuat comeback brilian kala menghadapi Leicester City pada laga sebelumnya, The Reds kembali menang secara dramatis karena kombinasi bek tengah mereka, Dejan Lovren dan Ragnar Klavan pada gol menit 94!

Unik dan menarik ketika melihat dua bek lama Liverpool ini menunjukkan kualitasnya setelah tim berhasil mendatangkan calon penggeser salah satu dari mereka yakni Virgil van Dijk yang baru menjadi bek tengah termahal dunia.

Hasil ini membuat Liverpool sementara mengumpulkan poin yang sama dengan Manchester United yakni 44, sembari menunggu hasil Setan Merah melawan Everton.

Hasil ini membuat Liverpool tak terkalahkan dalam 16 laga beruntun atau rekor terpanjang sejak dipimpin Juergen Klopp.

Liverpool melakukan rotasi pada laga ini dimana beberapa pemain kunci diistirahatkan. Hal ini tidak mudah karena Burnley adalah salah satu tim paling mengejutkan dan sangat sulit dikalahkan ketika bermain di kandang mereka.

Babak pertama berjalan sedikit monoton karena Liverpool tak mampu tampil dengan filosofi normalnya dan Burnley juga sangat statis memainkan bola.

Babak kedua baru tempo naik. Hingga akhirnya Sadio Mane mampu membuka keunggulan terlebih dahulu lewat aksi menawannya.

Beberapa kali membuat peluang, musibah datang bagi Liverpool ketika Burnley menyamakan kedudukan melalui gol Johann Gudmundsson pada menit ke-87.

Liverpool tak memiliki tradisi yang baik terkait gol menit akhir yang dramatis. Tapi, hal langka itu benar-benar terjadi pada menit ke-94. Melalui kombinasi umpan tandukan Lovren, Klavan mampu mencetak gol penentu kemenangan.

Ini menjadi gol perdananya di Premier League sekaligus gol pemain Estonia pertama di kompetisi ini. Sebuah gol yang memberikan Liverpool tiga poin penting.

Burnley (4-4-1-1): Pope; Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor; Gudmundsson, Cork, Defour, Arfield; Hendrick (Vokes 71′); Barnes

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Alexander-Arnold, Lovren, Klavan, Gomez; Oxlade-Chamberlain (Matip 96′), Can, Wijnaldum; Mane (Firmino 72′), Solanke, Lallana (Milner 86′)

(rap/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close