POLITIKSUKABUMI

Ajudan Wakil Bupati, Bakal Daftar jadi Caleg Partai Demokrat

SUKABUMI-Zenal Asikin, ajudan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono dikabarkan akan mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Tim 9 Penjaringan Caleg Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Indra Gunawan membenarkan kalau salah satu ajudan Wabup Sukabumi tersebut berencana akan mendaftar untuk ikut pada kompetisi di Pileg 2019.

“Iya benar sudah ada kabar Kang Zenal Asikin akan mendaftar jadi Bacaleg Partai Demokrat. Soal kapan mau daftar resminya, kami masih menunggu Kang Zenal,”ujar Indra kepada radarsukabumi.com, Senin (2/1).

Informasi yang diperoleh, Zenal Asikin akan maju di daerah pemilihan (dapil) 6, yakni meliputi Kecamatan Cicurug, Cidahu, Parakansalak, Kalapanunggal, Parungkuda, Bojonggenteng, Kabandungan dan Kecamatan Ciambar.”Sepertinya Kang Zenal akan berangkat dari dapil 6,”kata Indra.

Menurut Indra, dalam AD/ART Partai Demokrat, setiap bacaleg atau caleg yang maju di Partai Demokrat, secara otomatis harus memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat.

“Untuk itu, kami meminta kepada agar pihak yang akan maju jadi caleg Partai Demokrat untuk segera mengurus pengunduran diri dari keanggotaan partai sebelumnya,”pintanya.

Dikonfirmasi terpisah, Zenal Asikin juga membenarkan kalau dirinya berencana akan maju di Pileg 2019 melalui Partai Demokrat.”Iya Insya Allah minta doanya saja. Pengunduran diri dari keanggotaan partai yang sebelumnya saya tempati pun mau saya urus”singkat Zenal.(irwan/radarsukabumi)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close