Malam Tahun Baru 2018, Satu Juta Pengunjung Padati Monas Saat

Pada malam puncak tahun baru 2018, jutaan warga memadati Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Berbagai hiburan dari kesenian daerah dan acara dangdut yang diisi Roma Irama menghibur warga yang ingin merayakan tahun baru di jantung ibu kota itu.

Acara dibuka oleh konser musik dengan menghadirkan musisi ternama tanah air seperti Roma Irama dan soneta grupnya. Tidak hanya itu panitia penyelenggara juga menyuguhkan pertunjukan air mancur.

Bacaan Lainnya

Gelombang indah air dibalut dengan lighting warna-warni memanjakan mata yang memandang. Tidak hanya gelombang dan cahayanya yang indah, namun alunan musik dari musisi ternama Adi MS turut mengiringi pementasan air mancur ini.

Muda mudi, hingga orang tua terbuai dengan suasana romantis air mancur menari ini. Pada malam puncak yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat pun tiba, pembawa acara melalui pengeras suara menghitung mundur peralihan tahun.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kawasan Monas Munjirin mengatakan pengunjung sejak Minggu (31/12) hingga Senin (1/1) dini hari mencapai 1 jutaan. Pengunjung menikmati hiburan yang ada di Monas secara gratis alias tidak dipungut biaya.

“Jumlah kunjungan dari tanggal 31 dari jam 05.00 sampai 02.00 mencapai 1.122.503,” kata Munjirin saat dihubungi JawaPos.com, Senin (1/1).

Diberitakan sebelumnya, selama 2 jam lebih keindahan air mancur ini menjadi pusat perhatian bagi warga yang memadati kawasan Monas sejak siang hari. Terlihat selama gelaran ini berlangsung terhitung ada ribuan orang tak berhenti menikmati keindahan air mancur ini.

Setelah pertunjukan ini selesai, terlihat warga begitu bahagia. Seperti yang dirasakan oleh Sunarti, 39, warga asal Cipinang, Jakarta Timur yang sengaja datang untuk merayakan pergantian tahun di Monas. “Bagus banget mas,” ucap Sunarti sambil tersenyum, Minggu (31/12).

Kegembiraan juga dirasakan oleh Deni, 27, warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang telah menunggu atraksi ini dari sore hari. “Mantep mas, udah dari sore disini muter-muter,” ungkap Deni.

(bin/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *