KABUPATEN SUKABUMIKESEHATAN

Warga Warungkiara Kembali Positif Difteri

WARUNGKIARA – Korban wabah difteri kembali bertambah. Kali ini, seorang anak kelas VI SD, Ganjar (13) asal Kampung Cibungur, RT 04/05, Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, dinyatakan positif terserang difteri pada Sabtu (30/12) malam tadi. Kini korban tengah dirawat di BLUD RSU Sekarwangi.

 

Informasi yang diterima Radar Sukabumi, sebelum dinyatakan positif terserang difteri, anak kedua dari pasangan Anung (58) dan Anih (49) ini menjalani pemeriksaan di Puskesmas Warungkiara. Namun, karena dilihat dari gejalanya yang mirip difteri, maka pihak Puskesmas pun langsung merujuk korban ke BLUD RSU Sekarwangi.

 

“Setelah kami rujuk dan ditangani pihak rumah sakit, akhirnya malam tadi Ganjar dinyatakan positif terserang difteri. Kini dia tengah dirawat di ruangan khusus Sekarwangi,” ujar petugas Puskesmas Warungkiara, Temi kepada Radar Sukabumi.

 

Sementara itu, Kades Warungkiara, Panpan Apandi menyatakan, saat ini sudah ada dua warganya yang positif terserang difteri. Ia pun mengaku terus berupaya meningkatkan kewaspadaan dengan memberikan Penyuluhan Kesehatan kepada warganya supaya terhindar dari serangan difteri. “Kami tidak ingin ada warga yang terserang kembali. Makanya, penyuluhan kesehatan akan terus kami lakukan,” imbuhnya.

 

Panpan mengaku, bagi kampung yang sudah terserang difteri, selain memberikan penyuluhan kesehatan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada keluarga dan warga sekitar. Hal ini until memastikan, warga sekitar yang positif tidak terserang difteri.

 

“Kami juga berikan masker, supaya meminimalisir penularan. Semoga saja, tidak ada lagi warga yang terserang,” pungkasnya seraya berharap. (ren)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close