Pemkab Sukabumi

Pramuka Harus Berantras LGBT

SUKABUMI– Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meyakini jika gerakan pramuka dapat menjadi solusi agar generasi penerus terhindar dari pengaruh lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Selain itu pembinaan yang dilakukan dalam gerakan pramuka dapat mendorong visi misi Pemerintah Kabupaten Sukabumi mewujudkan masyarakat yang mandiri dan religius.

10 poin Dasadarma Pramuka yang diterapkan kepada generasi muda dapat menjadi benteng dari pengaruh isu dan penyakit kejiwaan yang tidak baik. Sehingga, pergerakan pengaruh yang tidak baik tersebut dapat terbentengi oleh karakter yang dibentuk dalam pramuka.

“Gerakan pramuka merupakan media yang terbaik untuk membina generasi muda saat ini terlebih dengan isu-isu aktual saat ini seperti halnya LGBT,” ungkap Marwan Hamami saat kegiatan Musyawarah Cabang XIII Kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, kemarin (29/12).

Marwan juga optimis jika gerakan pramuka dengan penerapan Dasadarma-nya dapat menjadikan pribadi masyarakat yang baik. Artinya, jika pengaruh yang tidak baik masuk dapt terfilterisasi oleh karakter yang terbentuk oleh gerakan pramuka tersebut. “Dapat dimungkinkan salah satunya lewat gerakan pramuka, kita ingin menghambat pergerakan LGBT,” singkatnya.

Sebelumnya, seorang mantan tenaga kerja disalah satu garmen Sukabumi yang namanya meminta untuk tidak dikorankan menyebutkan, wilayah yang paling rentan terjadinya LGBT adalah pabrik. Ia mengaku tidak sedikit rekan kerjanya terjerumus dalam prilaku yang dilarang oleh hukum agama dan juga negara.

“Banyak teman saya yang terjerumus pada prilkau itu. Kasihan mereka, harus segera ada tindakan nyata dari pemerintah untuk membendung perkembangannya,” singkat wanita berjilbab itu. (cr15/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close