Kota Sukabumi

Akses Semrawut, Banyak Penumpang Ketinggalan Kereta

CIKOLE – Semrawutnya akses jalan menuju Stasiun Kereta Api (KA) Sukabumi, membuat banyak penumpang angkutan massal ini geram.
Tidak sedikit dari mereka, kerap tertinggal kereta, baik tujuan Sukabumi-Bogor maupun Sukabumi-Cianjur.
Seperti yang diungkapkan Ati (46).

Kepada Radar Sukabumi, ibu rumah tangga yang kerap menggunakan layanan transportasi kereta api untuk pulang ke Cianjur itu harus rela jalan kaki ke stasiun.

“Memang benar, macetnya parah banget,”ujar Ati, kemarin (26/12).

Menurutnya, selain banyak pedagang kaki lima, kemacetan juga ditengarai akibat banyaknya angkot yang mangkal di area stasiun.

Ironisnya, dibutuhkan waktu hingga satu jam lamanya untuk mencapai stasiun, jika menggunakan kendaraan roda empat.

“Kalau kita bawa mobil dan mau ke stasiun itu butuh sejam lamanya, karena akses masuk dari lampu merah di Jalan A.Yani ke stasiun di Jalan Stasiun Timur macetnya parah banget, jadi kalau tidak ingin ketinggalan kereta terpaksa kita harus jalan kaki ke sana,”bebernya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Stasiun KA Sukabumi, Heru Salam.
“Akses menuju gerbang stasiun kadang sulit untuk dimasuki kendaraan roda empat, akibatnya banyak penumpang kami yang tertinggal kereta,”kata Heru.

Untuk itu, pihaknya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi , agar lebih memperhatikan kondisi kesemrawutan akses menuju Jalan Stasiun Timur tersebut. Dengan membenahi akses jalan menuju stasiun, supaya tidak macet.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian semua pihak, yaitu seluruh bagian terkait di Pemkot Sukabumi khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) untuk sama-sama mencari solusi atas permasalahan ini,”tegasnya.(cr17/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close