BPBD Pastikan Gempa Tidak Berdampak

CIKOLE – Sehari sebelum hari libur Natal, gempa berkekuatan 4,5 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kota Sukabumi. Hingga Senin siang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat belum mendapatkan laporan adanya korban maupun kerusakan akibat kejadian tersebut.

Kepala BPBD Kota Sukabumi Asep Suhendrawan mengaku pascagempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu, belum ada laporan terkait dampak peristiwa yang diterima oleh kelembagaannya. Meski demikian, pihaknya telah menerjunkan relawan untuk melakukan pemantauan di seluruh lokasi di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Hasil pemantauan tersebut menunjukan bahwa tidak ada korban maupun kerusakan dalam kejadian itu. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG) menyebutkan gempa yang terjadi pada Minggu, 24 Desember 2017 pukul 22.42 WIB itu berpusat di koordinat 7.83 lintang selatan dan 106.45 bujur timur. Lokasi tersebut terletak sekitar 113 kilometer barat daya Kota Sukabumi.

“Semoga saja tidak ada yang terkena dampak pada kejadian gempa lalu. Hingga hari Senin ini, kami belum mendapatkan laporan apapun terkait kejadian gempa yang guncangannya tidak tidak terlalu besar,” kata Asep kepada Radar Sukabumi. Kendati demikian, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan petugas dan relawan yang berada di setiap kecamatan maupun kelurahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *