KABUPATEN SUKABUMIWISATA

Wisata Karangpara ‘Diserbu’ Wisatawan

Wisata Sukabumi

GUNUNGGURUH – Musim libur akhir tahun ini, objek wisata di Kabupaten Sukabumi yang diserbu wisatawan nampaknya tidak hanya pantai saja, bahkan objek wisata alam seperti Karangpara yang berada di Kampung Kebon Pala RT 1/11, di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh juga tak luput dari tujuan wisatawan.

Pantauan Radar Sukabumi, wisatawan yang datang ke lokasi ini merupakan wisatawan domestik. Mereka datang untuk menikmati suasana alam dan panorama yang langka dijumpai. Sedikitnya, 1.500 wisatwan setiap hari diakhir pekan ini memasuki wilayah yang dikembangkan oleh Pemerintah Desa Kebonmanggu dan putra daerah itu.

Ketua Pengelola Karangpara, Cecep Hidayat (39) mengatakan, untuk masuk ke objek wisata Karangpara, para pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp3000 per orang. Dengan harga terjangkau itu, mereka akan disuguhkan panorama alam yang luasnya sekitar 12 hektar. “Berdasarkan tiket parkir yang terjual, sudah 1.500 tiket terjual sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB,” jelas Cecep kepada Radar Sukabumi, Senin (25/11).

Peningkatkan jumlah pengunjung ini, sambung Cecep, terjadi sejak Jum’at (22/12) lalu. Banyaknya jumlah pengunjung tersebut menjadi bukti bahwa wisata alam itu kini mulai diminati masyarakat banyak. “Untuk sementara, fasilitas yang kami sajikan kepada pengunjung hanya spot selvi, playing fox, serta sejumlah sarana tempat bermain untuk anak-anak. Untuk yang lainnya masih proses pengerjaan. Maklum, tempat ini baru enam bulan” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close