PILGUB JABARPOLITIK

Demokrat : PAN dan PKS Sepakat Usung Demiz Sesuai Mou

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara memastikan pencalonan Petahana Dedi Mizwar sebagai bakal calon Gubernur masih didukung oleh PAN dan PKS.

Hal itu, sesuai kontrak politik atau MoU yang telah disepakati bersama antara Demokrat, PAN dan PKS.

“Kalau dari kami ditingkat Provinsi, partai-partai (red. Demokrat, PAN dan PKS) sudah membuat MoU, sudah membuat kesepakatan untuk mengusung pasangan Demiz-Syaikhu,” kata Irfan saat ditemui semalam di hotel Aston Cirebon, Minggu (24/12).

Saat dikonfirmasi soal adanya pertemuan DPP PKS, PAN dan Gerindra, Irfan menegaskan bahwa pertemuan itu dan hasilnya pun belum diketahui. Ia mengemukakan kesepakatan pengurus parpol di tingkat provinsi masih berjalan.

Hasil MoU itu, kata Irfan, sudah dilayangkan oleh masing-masing partai kepada DPP terkait.

“Yang jelas, PKS sudah membuat kesepakatan dengan kami, diwakili oleh ketua DPW PKS mas Nur (red. Nur Supriyanto), DPW PAN mas Najib (red. Ahmad Najib). Soal kesepakatan yang telah dibuat, nanti nunggu keputusan DPP, kami bertiga, Demokrat, PKS dan PAN hanya sekedar membuat MoU berdasar kesepakatan,” ungkapnya lagi.

Irfan menambahkan, rekomendasi dari ketiga partai, hanya baru dari Partai Demokrat yang sudah turun. Yaitu mengusung ketua Majelis Pertimbangan DPD Partai Demokrat Jawa Barat sebagai bakal calon Gubernur untuk dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Disinggung soal target pemenangan, Irfan menjelaskan pastinya akan memenangkan konstelasi politik di Jawa Barat.

Selain melakukan MoU dengan PAN dan PKS, DPD Partai Demokrat juga menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain seperti yang sudah dilakukan bersama PDI Perjuangan, Golkar dan Hanura.

“Sekarang pun mempersiapkan pemanasan mesin partai, baik tingkat kota/kab, kecamatan hingga ranting,” pungkas Irfan. [nif/RMOL]

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close