LIGA SPANYOL

Espanyol Nodai Atletico Dengan Satu Gol di Pengujung Laga

Espanyol 1-0 Atletico Madrid

Sebiji gol pada pengujung laga memakas Atletico Madrid pulang dengan tertunduk lesu dari kandang Espanyol, Stadion RCDE, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. Adalah Sergio Garcia yang menjadi biang kekalahan Atletico dengan skor 0-1 itu lewat lesakan golnya pada menit ke-88.

Atletico memang tampil melempem dalam laga kontra Espanyol. Bagaimana tidak, meski menguasai 56 persen permainan, mereka cuma melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari empat usaha. Sebaliknya, Espanyol memeragakan efektivitas dan melakukan empat tendangan jitu dari enam percobaan.

Salah satunya yakni ketika Leo Baptistao hampir membuat Espanyol unggul pada menit ke-19. Bola tembakannya masih melebar di sisi gawang Los Colchoneros yang dikawal Jan Oblak. Segala upaya kedua tim untuk mencetak gol gagal membuahkan hasil hingga jeda pertandingan.

Perjuangan Espanyol baru membuahkan hasil pada babak kedua, tepatnya saat waktu normal menyisakan dua menit. Di tiang jauh, Sergio Garcia menyambut bola umpan mendatar Esteban Granero untuk menaklukkan gawang Oblak. Padahal, Granero baru masuk dua menit sebelumnya menggantikan Sergi Darder.

Dalam sisa waktu yang mepet, Atletico gagal mengejar ketinggalan. Skor 1-0 untuk kemenangan Espanyol bertahan hingga peluit panjang. Inilah kekalahan pertama Atletico Madrid pada Divisi Primera La Liga 2017-2018.

Hasil ini membuat Atletico Madrid bertengger di posisi kedua dengan raihan 36 poin dari 17 laga. Mereka gagal memangkas jarak enam angka dengan Barcelona, yang akan melakoni laga pekan ke-17 melawan Real Madrid, Sabtu malam WIB.

SUSUNAN PEMAIN

Espanyol (4-3-3): 1-Pau López; 16-Javi López, 22-Mario Hermoso, 6-Oscar Duarte, 3-Aarón Caricol; 15-David López, 18-Javi Fuego, 25-Darder (Esteban Granero 86′); 9-Sergio García, 11-Leo Baptistao (Pablo Piatti 72′); 7-Gerard Moreno
Pelatih: Quique Flores

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 16-Sime Vrsaljko, 15-Stefan Savic, 2-Diego Godín, 3-Filipe Luis; 5-Thomas Partey (Angel Correa 63′), 14-Gabi (Augusto Fernandez 85′), 8-Saúl Niguez, 6-Koke; 7-Antoine Griezman, 9-Fenando Torres (Kevin Gameiro 70′)
Pelatih: Diego Simeone

(ira/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close