LIGA SPANYOLSUKABUMI

Barcelona Bungkam Real Madrid di Bernabeu

Real Madrid 0 vs 3 Barcelona

Real Madrid harus menahan malu usai takluk 0-3 dari musuh bebuyutannya, Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12). Rekor Lionel Messi menghiasi dalam laga bertajuk El Clasico itu.

Memulai laga, kedua tim sebenarnya main sangat hati-hati. Madrid coba ambil inisiatif menit 11 lewat Cristiano Ronaldo tapi gagal memanfaatkan umpan cut-back dari rekannya.

El Real kembali mendapatkan peluang emas menit 19. Luka Modric melakukan serangan balik tapi Thomas Vermaelen sukses menghentikannya.

Ronaldo kembali mendapat peluang emas menit 31. Namun, usahanya melalui tembakan kaki kiri masih bisa diblok Gerard Pique.

Turun minum, skor kacamata tak berubah. Usai jeda, drama dalam El Clasico akhirnya mulai tersaji.

Hal ini dimulai saat Luis Suarez membuka gol menit 54. Melalui skema yang istimewa dari kerja sama Ivan Rakitic, dan Sergi Roberto, striker Uruguay itu sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan first-time.

Empat menit berselang, pertandinganmulai berjalan keras. Serangan balik dari Barcelona melalui Suarez dihentikan Ramos dengan cukup keras. Kartu kuning untuk sang kapten.

Menit 63, bek Madrid dibombardir oleh Barcelona. Keylor Navas yang sudah tak pada posisinya, membuat Dani Carvajal melakukan aksi nekat.

Carvajal menahan bola sundulan Paulinho menggunakan tangannya. Alhasil, wasit menunjuk titik putih, dan sang pemain diganjar kartu merah.

Lionel Messi yang jadi pengeksekutor skses menjalankan tugasnya dengan baik. Gol itu membuat Messi catatkan rekor. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang cetak 25 gol di El Clasico.

Messi juga menjadi satu-satunya pemain yang sudah mencetak 15 gol atau lebih dalam 10 musim berturut-turut sepanjang sejarah La Liga. Catatan yang sangat istimewa.

Kalah jumlah pemain, Madrid coba memasukkan beberapa nama segar, salah satunya Gareth Bale. Masuknya pemain Wales ini sempat memberikan perubahan, contohnya menit 78 tapi gagal memanfaatkan kemelut di muka gawang Barca.

Dirasa laga akan berakhir dengan 2-0, Barca tampak tak puas. Pada menit 90+2, umpan manis dari Messi sukses dimanfaatkan Aleix Vidal.

Barcelona sukses membungkam publik Santiago Bernabeu (Twitter @squawkanews)

Hingga peluit panjang, skor 3-0 untuk tim tamu tak berubah. Atas hasil ini, Barca kian sempurna tanpa terkalahkan dan menjauh dari Madrid dengan selisih 14 poin.

El Barca juga sukses unggul sembilan angka dari peringkat kedua, Atletico Madrid. Hasil ini jelas membuat mereka kian dekat menuju juara La Liga meski musim masih panjang.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro (Marco Asensio 72′), Toni Kroos, Luka Modric, Mateo Kovacic (Gareth Bale 72′); Karim Benzema (Nacho 66′), Cristiano Ronaldo.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Paulinho, Andres Iniesta (Nelson Semedo 77′), Luis Suarez, Lionel Messi.

(ies/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close