LIGA SPANYOL

Siapa Unggul di El Clasico ?

Messi vs Ronaldo

Jelang laga Real Madrid vs Barcelona atau El Clasico, dua pemain terbaik dunia pasti akan kembali disorot. Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

Pertarungan kedua pemain sudah berjalan satu dekade lebih dan hingga sekarang hal itu masih sangat menarik, apalagi Ronaldo baru saja menyamai rekor gelar Ballon d’Or Messi sebanyak 5 gelar.

Pada laga ini taji kedua pemain akan diuji. Siapa yang lebih tajam? Siapa yang lebih baik. Menarik jika melihat rekor yang telah dibuat kedua pemain.

Tak hanya itu, akan semakin spesial jika kita mengetahui siapa saja pemain tertajam sepanjang sejarah El Clasico, tak hanya sekadar Messi dan Ronaldo semata.

Menurut data 10 besar pencetak gol terbanyak El Clasico, Messi ternyata jauh meninggalkan Ronaldo. El Messiah ternyata mampu mencetak 24 gol sepanjang karir di laga melawan Madrid, sementara Ronaldo hanya bisa membuat 17 gol sepanjang karirnya.

Menariknya, Messi adalah satu-satunya pemain Barcelona pada empat besar top skorer El Clasico.

Di bawahnya ada nama Alfredo Di Stefano dengan 18 gol, Ronaldo dan Raul Gonzalez. Setelah itu baru muncul kembali nama pemain Barcelona yakni legenda mereka Cesar Rodriguez dengan 14 gol bersama Francisco Gento dan Ferenc Puskas.

Terlepas dari itu, bukan semata-mata Messi akan langsung mencetak gol lagi pada laga ini karena Ronaldo baru saja membuat rekor di Piala Dunia Antarklub dan motivasinya sangat tinggi setelah sempat mandek di awal musim.

Dia tentu ingin membuktikan bahwa pantas menjadi pemain terbaik dunia tahun ini dan bisa mengalahkan Messi secara face to face pada laga El Clasico.

(rap/ce1/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close