Polres Sukabumi Kota Siagakan 700 Personil, Jelang Natal dan Tahu Baru

CIKOLE – Sebanyak 700 orang personil kepolisian Polres Sukabumi Kota bakal dikerahkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017-2018. Para aparat tersebut akan disebar di seluruh lokasi, terutama di titik-titik rawan kriminalitas atau kejahatan lainnya.

Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Cokro menjelaskan pengerahan personil kepolisian akan mulai dilakukan sejak tanggal 23 Desember 2017. Mereka akan disiagakan untuk pengamanan hingga tanggal 1 Januari 2018. Penempatan para personil tersebut semat-mata untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat dalam merayakan kedua momen akbar di penghujung tahun tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mereka tidak hanya sebatas diam berjaga saja, tetapi turut mensterilkan di seluruh lokasi untuk menciptakan rasa aman. Selain itu kami juga akan membuka dua pos untuk melayani pengaduan masyarakat. Dengan begitu setiap tindak kejahatan akan segera tertangani secara cepat,” tegas Susatyo dalam kegiatan apel pembukaan Operasi Lilin Lodaya yang berlangsung di Lapangan Merdeka, kemarin.

Optimalisas pengamanan dilakukan menyusul adanya rencana Kota Sukabumi dijadikan sebagai lokasi utama pagelaran Rampak Bedug yang akan berlangsung tepat pada malam pergantian tahun baru 2017 menuju 2018. Dalam acara tersebut, warga dari sejumlah daerah seperti Cianjur dan Bogor akan dikerahkan untuk meramaikan gelaran Rampak Bedug.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *