Kemenangan Palestina!

Rakyat Palestina gembira dengan hasil pemungutan suara di Majelis Umum PBB. Sementara lawannya, Amerika dan Israel sangat kecewa dengan hasil pemungutan suara di Majelis Umum PBB yang mendukung Resolusi Yerusalem.

Berdasarkan pemungutan yang dilakukan Majelis Umum PBB, sebanyak 128 negara setuju Resolusi Yerusalem. Sembilan negara menolak dan 35 negara lainnya abstain. Para pemimpin dunia menilai status Yerusalem tak bisa ditentukan sepihak oleh AS.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyambut baik pemungutan suara di Majelis Umum PBB pada Kamis, (21/12) yang mendorong dibuatnya Resolusi Yerusalem. Resolusi tersebut meminta Amerika Serikat untuk membatalkan keputusannya mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Pemungutan suara di PBB adalah kemenangan bagi Palestina,” kata Juru Bicara Abbas, Nabil Abu Rdainah seperti dilansir Egypt Today, Kamis, (21/12).

“Kami akan melanjutkan perjuangan kami di PBB dan di semua forum internasional untuk mengakhiri pendudukan ini. Kami akan terus berjuang untuk membangun negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya”.

Perjuangan rakyat Palestina mendapatkan dukungan dunia. Tak hanya dari dunia Muslim dan Arab saja. Sebanyak 20 negara anggota Uni Eropa juga mendukung Palestina. Ini hari yang luar biasa.

(ce1/met/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *