Jembatan Kaca Gantung Terpanjang di Dunia Resmi Dibuka

HEBEI – Jembatan kaca gantung terpanjang di dunia akan terbuka untuk umum pada hari Minggu (24/12/2017) di Shijiazhuang, provinsi Hebei.

Jembatan yang memiliki panjang 488 meter ini memiliki lebar 2 meter dan menggantung 218 meter di atas dasar lembah di antara dua tebing curam di Hongyagu Scenic Area di daerah Pingshan.

Jembatan gantung ini dipasangan dengan 1.077 panel kaca transparan, masing-masing setebal 4 sentimeter, dan beratnya mencapai 70 metrik ton.

Jembatan yang dijuluki  “jemabatan langit” dirancang memiliki sedikit ayunan saat berjalan diatas untuk menciptakan sensasi bagi pengunjung, menurut Hebei Bailu Group.

Sambil berjalan di atas jembatan, wisatawan dapat menikmati pemandangan Hongyagu di sekitarnya, yang memiliki pemandangan geografis yang unik dengan pemandangan pegunungan, air terjun alami, kota kuno dan kuil.

Liu Qiqi, direktur konstruksi mengatakan jembatan itu dirancang bisa dilewati hingga 2.000 orang, meskipun hanya diperbolehkan sekitar 500 orang melewati jembatan itu pada satu waktu.

“Kapasitas muatan jembatan sebanyak 3,5 kali standar negara untuk jembatan. Selain itu, kami hanya mengizinkan 500 orang di berjalan diatasnya,” kata Liu.

Butuh waktu satu setengah tahun untuk membangun jembatan yang disinyalir bisa menahan angin kencang.

Banyak jembatan lantai kaca dan skywalk telah dibangun di sekitar China dalam beberapa tahun terakhir.

(mia/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *