Soal Pilwalkot, Anton Masih Malu-Malu

SUKABUMI— Meskipun sudah masuk di penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi untuk menjadi Wakil Walikota Sukabumi Periode 2018-2023. Direktur PDAM Tirta Bumi Wibawa (TBW) Kota Sukabumi, Anton Rachman Suryana masih belum secara gamblang menyatakan kesiapannya untuk masuk pada bursa pencalonan di Pilwalkot Sukabumi tahun 2018 nanti.

Bahkan, dirinya mengaku masih sibuk menyelesaikan tugas sebagai orang nomor satu diperusahaan daerah dibidang air minum menjelang akhir tahun 2017. “Kan masih lama. Kalau takdir mengharuskan dan masyarakat menginginkan, saya siap maju,” ungkap Anton kepada koran ini, Kemarin (20/12).

Bacaan Lainnya

Mengenai dengan persiapannya, lanjut Anton, dirinya belum banyak melakukan persiapan apapun. Berbeda halnya dengan yang sudah dilakukan oleh relawannya yang sudah menyebarkan sepanduk dibeberapa titik diwilayah Kota Sukabumi serta setiker dirinya yang diberikan kepada masyarakat.

“Kalau relawankan, mereka kerja sesuai dengan keinginan mereka dan saya tidak bisa melarangnya. Jujur, harapan mereka (relawan,red) saya harus maju untuk mewujudkan Sukabumi baru kedepan,” katanya.

Untuk menyikapi harapan dari relawan yang mengatas namakan Sukabumi Baru itu, kata Anton yang juga mantan Ketua KPU Kota Sukabumi dua periode itu, dirinya tidak mau tergesa-gesa. Artinya, semuanya dibiarkan oleh dirinya agar berjalan apa adanya. “Seperti air mengalir saja, kalau sudah menjadi takdir dari Allah SWT. Insallah, semuanya akan dipermudah,” terangnya.

Mengenai dengan komunikasi politik dengan PKB, lanjut Anton, dirinya mengaku sejauh ini lancar-lancar saja. Bahkan menurutnya, komunikasi politik dengan partai lainpun begitu. Pasalnya, dirinya membangun komunikasi politik dengan semua partai yang ada di wilayah Kota Sukabumi itu semenjak dirinya masih menjabat sebagai Ketua KPU.

“Lancar ya, dengan partai lain juga sama. Kalau dengan PKB, saya masuk penjaringanya, perkembangannya seperti apa kita liat saja nanti. Karena, keputusannya itu ada di PKB, bukan di Saya” paparnya. (sep/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *