NASIONAL

Presiden Akan Menambah Kuota PNS Th 2018

JAKARTA–Kabar baik bagi Anda yang ingin menjadi PNS. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur akan menambah kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun 2018. Rencananya tersebut telah mendapat sinyal persetujuan dari Presiden.

“Presiden telah memberikan sinyal,” ujar Asman di Graha Pengayoman Jakarta, Rabu (20/12).
Menurut dia, penambahan kuota tersebut merupakan bagian dari perbaikan sistem pelayanan publik di kementerian dan instansi pemerintah lainnya.

Selain itu, tingginya angka PNS yang akan pensiun di tahun ini dan tahun depan menjadi bahan pertimbangan Kementerian PANRB.

“Setiap tahun yang pensiun itu sekitar 120 ribu orang, bahkan tahun ini dan tahun depan sampai 220 ribu orang,” kata Asman.

Asman juga menegaskan di tahun depan tidak akan melakukan rekrutmen melebihi angka PNS yang pensiun. Hal ini dilakukan untuk menghindari over capacity di jajaran PNS.

“Kita akan menerapkan sistem minus cross, 70-80 persen dari yang pensiun,” lanjut Menteri PANRB.

Namun, Asman mengingatkan dalam proses perekrutan harus dijalankan dengan baik guna meminimalisasi terjadinya kecurangan selama proses rekrutmen. Jadi, yang lolos seleksi benar-benar merupakan orang-orang terpilih yang memiliki kredibilitas dalam memajukan pelayanan publik di seluruh daerah Indonesia.

“Yang terpenting itu proses rekrutmen yang benar,” pungkas Asman.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close