PILKADA KOTA SUKABUMI

Gerindra Masih ‘Kesepian’

SUKABUMI— Hingga saat ini Partai Gerindra masih mencari-cari sosok pasangan yang akan menemani untuk bertarung di Pilwalkot 2018. Meski, usungan bakal calon Walikota Sukabumi sudah jelas jatuh ketangan Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi, Dedi R Wijaya.

Namun, hingga kini partai besutan Prabowo ini belum menentukan siapa pendapingnya. “Betul saat ini saya sudah mendapatkan rekomendasi sebagai Balon Walikota Sukabumi dari pak Mulyadi, ketua DPD Gerindra Jabar. hanya saja tinggal menunggu penetapan dari DPP Gerindra.

Sudah lama rekomendasi itu keluar,” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi, Dedi R Wijaya saat dihubungi koran ini, (19/12) kemarin.

Hanya saja untuk pendamping dirinya, kata Dedi saat ini sedang sedang berproses. Artinya DPC Gerindra Sukabumi melalui Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) sedang melakukan komunikasi politik baik dengan calon maupun partai. “Pasangan akhir tahun sudah saya putuskan, lagi berproses Bappda kita,” akunya.

Untuk rekomendasi pasangan itu memang di usulkan oleh DPC Gerindra Kota Sukabumi kepada DPD Gerindra Jabar. Saat ini pihaknya masih mencari pasangan dan juga mitra koalisi partai di perhelatan Pilkada mendatang

. “Pasangan belum kita usulkan. Nanti mekanismenya, DPC mengusulkan ke DPD dan diteruskan ke DPP untuk ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, hasil dari Bappda sendiri, kata mantan Anggota DPRD Kota Sukabumi itu sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai, termasuk dengan DPD Golkar Kota Sukabumi dan DPD PAN Kota Sukabumi. Sedangkan dengan partai Hanura tentu saja cukup intens dalam berkomunikasi

. “Awal Januari sudah kita luncurkan paket pasangan. Desember ini insyallah sudah sepakat komunikasinya. Untuk komunikasi dengan calon seperti Mulyono dan Hanafie itu dilakukan oleh relawan,” jelasnya.

Terkiat peluang dipasangkan dengan Bayu Waluya, kata Dedi bisa iya atau tidak. Artinya memang surat rekomedasi dari Hanura itu sudah jatuh ketangan Dedi R Wijaya sebagai calon Walikota Sukabumi.

Sementara Bayu mendapatkan surat tugas untuk menjadi calon Wakil Walikota Sukabumi. ” Kalau rekom itu kan beda dengan Surat tugas, lebih tingga rekomendasi. Surat tugas itu bisa ditugaskan atau tidak. Nanti kita tunggu akhir tahun ini,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bappda DPC Gerindra Kota Sukabumi, Dadun Koharwangsa mengatakan tugas Bappda Kota Sukabumi sendiri sebetulnya sudah tidak punya lagi kewenangan untuk mencari pendamping untuk Dedi R Wijaya. Karena tugas Bappda sudah selesai menjaring calon walikota yang akan diusung oleh Gerindra Kota Sukabumi yakni Dedi R Wijaya.

“Karena kami sudah menyerahkan hasil penjaringan ke Bappda Jabar dan DPD Jabar sudah membuat surat rekomendasi kepada beliau (Dedi R Wijaya) jadi tugas kami hanya disitu. Ketika sudah mendapatkan Rekom DPD jabar, pak Dedi sendiri yang harus mencari pasangan,” ujarnya.

Hanya saja, Bappda Gerindra Sukabumi memberikan jalan untuk berkomunikasi dengan partai -partai lain. Bappda sudah berkomunikasi dengan Hanura, PAN dan terakhir dengan Bapilu Golkar Kota Sukabumi.

“Itu kan jalan buat pak Dedi, tinggal pak Dedi berkomunikasi dengan ketua partainya. Apa itu dilakukan oleh pak Dedi, Bappda tidak punya lagi urusan. Kita hanya membuka jalan Komunikasi,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan