PILGUB JABARPOLITIKSUKABUMI

Jokowi ‘Bongkar’ Golkar

JAKARTA – Presiden Joko Widodo blak-blakan membongkar adanya grup atau faksi-faksi di internal Partai Golkar, saat menyampaikan pidato di pembukaan musyawarah nasional luar biasa atau Munaslub Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12) malam.

“Saya tahu ada grup-grup besar di Partai Golkar. Ini blak-blakan saja,” kata Jokowi di JCC.

Menurut Jokowi, ada grup Jusuf Kalla, Luhut Binsar Panjaitan dan Aburizal Bakrie, Agung Laksono hingga Akbar Tanjung. “Ada grup besar, Pak JK, ada grup besar dari Aburizal Bakrie, ada grup dari Luhut, ada. Diam-diam tapi ada. Ada juga grup besar dari Pak Akbar Tandjung, Ada. Grup besar dari Pak Agung Laksono dan grup lainnya,” papar Jokowi yang disambut tawa peserta Munaslub Golkar.

Jokowi meminta agar tidak ada gonjang-ganjing di internal Golkar, kalaupun ada, dia meminta Golkar agar tetap solid. “Kalau ramai, tidak bagus untuk Partai Golkar maupun politik nasional. Yang saya minta jangan sampai Partai Golkar ini pecah, harus solid, harus utuh,” katanya.

Menurut Jokowi, adanya grup-grup itu merupakan hasil penglihatannya dari jauh. “Oh itu sayakan hanya mengamati dari jauh,” kata Jokowi dikonfirmasi wartawan.

Nah, kata dia, benar atau tidaknya silakan tanyakan kepada yang bersangkutan. “Saya hanya mengamati dari jauh. Tanyakan kepada beliau-beliau, tanyakan kepada ketum atau sekjen,” ungkap dia. (boy/jpnn)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close