PILGUB JABARPOLITIKSUKABUMI

Ini Alasan Emil Tak Mau Terima Surat ‘Cerai’ Golkar

BANDUNG— Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) besikeras tidak mau menanggapi berita penarikan dukungan Golkar terhadap dirinya dalam Pilgub Jabar 2018. Hal itu dia ungkapkan setelah peresmian Taman Dewi Sartika di Plaza Balaikota Bandung, Selasa (19/12). “Saya belum dapat suratnya, saya baru datang dari Jakarta” katanya singkat.

Diakuinya kemarin Senin (18/12) utusan dari Partai Golkar sudah mengantarkan surat tersebut. Emil menduga surat tersebut masih di staffnya. “Tapi yang saya dengar, suratnya foto copyan ya?” ujarnya.

Emil beralasan dirinya memandang penting proses administrasi, baik saat dirinya dapat surat dukungan maupun kini saat pihak Golkar menarik dukungan. “Dalam proses administrasi itu kan harus (surat) aslinya. Dulu rekom (surat rekomendasi) saya asli, jadi kalau surat pencabutan (dukungan) juga harus asli,” katanya.

Namun demikian kini dirinya sudah mulai berasumsi, pencabutan dukungan Golkar tersebut benar adanya. Emil mengaku tidak masalah dengan hal itu. “Tidak ada masalah, dalam politik tentunya kita harus saling menghormati. Tiap dukungan atau pencabutan dukungan pasti banyak pertimbangan. Sebagai objek tentunya saya menghormati dan menyesuaikan dengan situasi,” demikian Emil. (jar/die)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close