PILKADA KOTA SUKABUMI

DPD: Usuangan Golkar untuk Pilwalkot Masih Aman

SUKABUMI— Pasca pergantian Ketua Umum DPP Golkar yang diganti oleh Airlangga Hartarto tentunya akan menjadi tanda tanya masyarakat mengenai usungan calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada serentak 2018 mendatang.

Apalagi sudah terbukti, untuk usungan di Pemilihan Gubernur Jabar, yang sebelumnya Surat Kuputusan jatuh ketangan Ridwan Kamil dan Danniel Muttaqien tetapi dengan adanya Ketum baru SK itu usungan itu dicabut, apakah kondisi itu akan berdampak kepada setiap daerah termasuk Kota Sukabumi?.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD Golkar Kota Sukabumi, Gundar Kolyubi mengaku dengan pergantian Ketum DPP tidak akan merubah SK yang sudah diberikan oleh Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona sebagai Bakal Calon Walikota Sukabumi.

Gundar meyakini apa yang sudah direncanakan oleh DPD Golkar Kota Sukabumi tidak akan berubah. “Tidak sangat berpengaruh, Kami meyakini itu meskipun memang keputusan itu dari DPP,” ujar Gundar saat dihubungi koran ini, (18/12) .

Keyakinan DPD Golkar Kota Sukabumi yang tidak akan berefek kepada usungan di Pilwalkot 2018 alasannya, secara kefiguran Ketum DPP dengan DPD Kota Sukabumi sudah ada hubungan emosional. Bahkan secara mekanisme partai dalam melakukan menentukan usungan figur di internal sudah ditempuh.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan