PENDIDIKAN

4.000 Pelajar dan Alumni SMK PGRI 1 Ikuti Jalan Santai

SUKABUMI — Sekitar 4.000 pelajar dan alumni SMK PGRI 1 Kota Sukabumi mengikuti jalan sehat Gebyar Vagansa XII, kemarin (17/12).

Kegiatan yang diagendakan dua tahun sekali ini, selain untuk menjalin silaturahmi antar alumni dengan para pelajar, juga dalam rangka menjaring peserta didik berprestasi dalam berbagai perlombaan yang digelarnya. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kepala Dinas P dan K Dudi Fathul Jawad, Ketua PGRI Kota Sukabumi, dudung Koswara, serta tamu undangan lainnya.

Wakasek Kesiswaan SMK 1 PGRI Kota Sukabumi, Darwis Sudrajat mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selama satu Minggu dengan mengadakan beberapa perlombaan. Diantaranya,

pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), paskibra dan jalan sehat. “Alhamdulillah semua sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hal itu terbukti dari banyaknya para alumni dari mulai angkatan 1979 samapai 2016,” kata Darwis kepada Radar Sukabumi.

Dalam kegiatan kali ini, lanjut Darwis, pihaknya menggandeng beberapa perusahaan yang sudah bekerjasama dengan sekolah. Sehingga, dari perusahaan tersebut menyumbangkan beberapa hadiah doorpreze. Seperti, satu unit motor, kipas angin dan yang lainnya. “Tak hanya itu, kami juga memberikan beasiswa kepada tiga pelajar SMK PGRI 1 Kota Sukabumi agar dapat meringankan bebannya,” tuturnya.

Menurut dia, dengan adanya silaturahmi antara alumni dan pelajar ini, diharapkan dapat menambah pemahaman dan pengalaman baru tentang dunia kerja. Selain itu, para pelajar bisa mendapatkan info lowongan kerja dari para alumni. “Dengan begitu kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan untuk tukar informasi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan banyaknya menyelenggarakan kegiatan positif mampu mengangkat citra baik sekolah di masyarakat sehingga bisa menambah kepercayaan kepada SMK PGRI. “Saya harap, SMK PGRI 1 Kota Sukabumi bisa melahirkan pelajar yang berpotensi dan berprestasi sehingga mengharumkan nama baik sekolah,” pungkasnya. (cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close