PILGUB JABAR

PPP Kecewa Kepada Ridwan Kamil, Evaluasi Dukungan

Setelah Partai Golkar dikabarkan mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil, kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai melakukan evaluasi dukungan politnya untuk pemilihan gubernur Jawa Barat (Jabar) 2018.

“Mencermati dinamika politik yang berkembang di Jawa Barat, PPP terbuka peluang mengevaluasi pencalonan Ridwan Kamil,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi melalui pesan singkatnya pada JawaPos  , Minggu (17/12).

Alasannya, kata Baidowi, Ridwan Kamil belum menunjukkan itikad baik dalam memenuhi komitmen dengan PPP, terkait posisi calon wakil gubernur (cawagub) yang harusnya menjadi jatah partai berlambang Kabah itu.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengingatkan, dari awal sudah disampaikan sejak awal bahwa, plot PPP di posisi cawagub Ridwan Kamil.

Namun kemudian, Wali Kota yang akrab disapa Kang Emil malah sengaja membuat langkah konvensi yang PPP duga bagian untuk menghindar dari pembicaraan awal.

“Karena itu, kami mengingatkan kembali saudara Ridwan Kamil terkait pembicaraan terdahulu,” tegas anak buah Romahurmuziy (Romy) itu.

Saat ini, lanjut Awiek, Tim Pemenangan Pilkada DPP PPP sudah melakukan informal meeting terkait pilkada. Salah satunya membahas pilgub Jabar karena ada aspirasi dan keluhan serta keberatan dari kader akar rumput yang mulai kecewa dengan manuver Kang Emil.

“Hal ini harus menjadi bahan introspeksi diri bagi Ridwan Kamil agar pencalonannya di pilgub Jabar bisa mulus,” pungkasnya.

(dna/JPC)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close