EKONOMIKABUPATEN SUKABUMI

Danone Aqua Komitmen Tingkatkan Ekonomi Santri

SUKABUMI – Danone Aqua menunjukkan komitmennya dalam bidang pemberdayaan masyarakat melalui program peningkatan ekonomi dengan menggandeng berbagai pihak.

Kali ini, Danone Aqua menggandeng Pondok Pesantren (Ponpes) Shirojuttholibin di Kampung Kubang, Babakan Sari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kerja sama itu bertujuan meningkatkan perekonomian berbasis santri. Santri tidak hanya disiapkan dan dididik menjadi kiai, mubalig, atau pemuka agama, tapi juga mendapat bekat ilmu yang bermanfaat setelah lulus dari ponpes..

“Kerja sama ini sangat baik untuk bekal santri di masa depan. Pengajar di ponpes memberikan bekal ilmu agama dan kami menambahnya dengan pemahaman di bidang ekonomi kemasyarakatan melalui peternakan dan pengolahan pupuk kompos,” ujar Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo, Minggu (17/12).

Karyanto menjelaskan, program ini merupakan integrasi mulai hulu ke hilir. Di antaranya, melalui program peternakan domba sehat, pengolahan kompos, dan pertanian organik.

Perkembangan program yang dimulai sejak 2016 itu sangat positif. Alhasil, pada 2017 dikembangkan juga budi daya lele dan pengelolaan biogas dari kotoran domba.

Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menambahkan, program itu bertujuan menumbuhkembangkan jiwa wirausaha di kalangan santri.

Dengan begitu, para lulusan pesantren mendapat bekal pengetahuan dan keterampilan wirausaha yang berguna untuk masa depan.

“Program ini dapat bermanfaat bagi santri Shirojuttholibin khususnya dan bagi masyarakat Kubang Desa Babakan Sari pada umumnya. Sehingga ke depannya dapat tumbuh usaha-usaha lokal yang mandiri dan berkelanjutan,” kata Arif.

Pimpinan Ponpes Shirojuttholibin Ustaz Rosyad menyampaikan apresiasi tinggi kepada Danone Aqua yang peduli membantu santri dalam pemberdayaan ekonomi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close