EKONOMIOLAHRAGA

Aqua Komitmen Memajukan Olahraga Indonesia

JAKARTA – Komitmen Danone Indonesia terhadap dunia olahraga tanah air sudah tidak perlu diragukan lagi. Danone Indonesia sudah berulang kali menyelenggarakan event berskala nasional dan internasional.

Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, kiprah PT Tirta Investama selaku produsen Aqua dalam mendukung perkembangan olahraga tanah air sudah dimulai sejak dulu.

Salah satu event terus digelar adalah Aqua Danone Nations Cup. Event sepak bola usia dini itu bertujuan menjaring bibit demi kemajuan olahraga Indonesia.

“Pada perhelatan Aqua Danone Nations Cup, Indonesia mengirimkan tim Garuda Muda, Batu Agung dari Kalimantan Selatan untuk mengikuti final dunia Danone Nations Cup di Red Bull Arena, New York, AS September silam,” jelas Vara, Minggu (17/12).

Dia menambahkan, ajang yang telah berlangsung selama 15 tahun itu diikuti oleh ribuan tim U-12 di seluruh Indonesia. Event itu telah menghasilkan ratusan pemain berbakat yang memperkuat klub-klub sepak bola di Indonesia.

Panitia pelakasana Aqua Danone Nations Cup 2017 setidaknya mencatat sebanyak sebelas ribu tim U-12 mengikuti penyisihan regional di 160 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

” Aqua Danone Nations Cup telah telah berlangsung sejak 15 tahun silam. Hal ini menjadi bukti salah komitmen Aqua dalam mendukung bakat dan talenta atlet-atlet sepak bola muda di seluruh Indonesia,” kata Vera.

Beberapa bintang sepak bola Indonesia yang lahir dari Aqua Danone Nations Cup, antara lain, Adam Alis, Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Evan Dimas Darmono.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close