ISTANAKABUPATEN SUKABUMIKota SukabumiSUKABUMI

Tiga Mega Proyek Ditarget Rampung 2020

SUKABUMI— Untuk meningkatkan percepatan ekonomi di Sukabumi, Pemerintah Pusat tidak main-main. Hal itu, terlihat dengan digebernya proses pengerjaan tiga mega proyek yang ditarget bisa rampung tahun 2020 mendatang.

Ketiga proyek itu adalah Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Bandar Udara (Bandara) dan jalur ganda Kereta Api (KA). Berdasarkan informasi yang diketahui koran ini, secara keseluruhan tol bocimi memilik panjang 54 kilometer, dengan pelaksanannya terbagi atas 4 seksi.

Seksi I sepanjang 15,35 km dari Ciawi-Cigombong, seksi II dari Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km, seksi III dari Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 13,7 km dan seksi IV dari Sukabumi Barat ke Sukabumi Timur 13,05 km. Seksi II dan III ditargetkan rampung Oktober 2019 dan diresmikan pada tahun 2020 mendatang.

Sementara jalur ganda Kereta Api Bogor-Sukabumi secara keseluruhan mencapai 57 kilometer. Januari 2018 secara teknis pengerjaan dimulai sepanjang 7 kilometer dan pada 2020 pengerjaan ditargetkan rampung. Adapun Bandar udara yang hingga kini lokasinya masih dirahasiakan juga ditargetkan bisa digunakan pada 2020 mendatang.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengungkapkan, sejauh ini progres ketiga mega proyek itu berjalan dengan baik. Hanya saja, saat ini pemerintah tengah memfokuskan pada pembebasan lahan. “Berjalan dengan baik, tidak ada masalah yang krusial.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close