Pemda Bangun Jalur Lingkar Utara

SUKALARANG – Pemerintah Kecamatan Sukalarang saat ini tengah berupaya memperbaiki jalan tiga desa yang sudah lama tidak berfungsi untuk menunjang akses wisata di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Rencananya, jalan tersebut nantinya akan menghubungkan Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Sukaraja dan Kecamatan Sukalarang serta tembus sampai Cianjur. “Nantinya, jalan yang sekarang tertutup ilalang dan berada di perbukitan kaki Gunung Gede tersebut akan dijadikan perlintasan jalur lingkar utara untuk wisata.

Bacaan Lainnya

Sekarang tengah dikerjakan oleh swadaya masyarakat bersama Muspika Kecamatan Sukalarang secara manual, mulai dari jalan Desa Sukamaju, Desa Titisan dan Desa Sukalarang,” ujar Camat Sukalarang, Amir Hamzah saat disambangi Radar Sukabumi di Kantor Kecamatan Sukalarang, Jum’at (15/12).

Menurut Amir, rencana pembangunan jalur lingkar utara ini merupakan ide dari Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang tujuannya untuk jalur wisata. Mulai dari Kadudampit, Sukabumi, Sukaraja dan Kecamatan Sukalarang.

“Jalan yang sudah diperbaiki secara manual adalah Desa Sukamaju dan Desa Sukalarang dengan lebar dua meter dan panjang sekitar 1,7 Km. Setelah itu, kita akan memperbaiki di jalan Desa Titisan untuk bisa ditembuskan ke daerah Cianjur,” paparnya.

Dengan difungsikannya kembali jalan tersebut, sambung Amir, diyakininya akan berdampak terhadap laju pertumbuhan ekonomi warga. “Petani yang awalnya memasarkan hasil bumi dengan dipikul atau menggunakan ojeg, sekarang mereka bisa menggunakan mobil. Untuk itu, pada 2018 mendatang kami berencana akan masukan jalan tersebut untuk pembangunan pengerasaan jalan,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *