Kader PDIP Wajib Menangkan Hanafie

SUKABUMI— Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi PDI Perjuangan, Iwan Kustiawan menghimbau kepada seluruh kader partai PDI Kota Sukabumi untuk berjuang bersama Bakal Calon (Balon) Walikota Sukabumi, Hanafie Zain.

Menurutnya, hal itu menjadi suatu keharusan dan kewajiban serta untuk memupus dahaga Walikota Sukabumi kedepan harus dari perwakilan dari partai ‘wonk cilik’. “Seluruhnya, semuanya harus berjuang. Tidak ada yang diam, kader dan pengurus partai harus mulai bergerak dari sekarang,” ungkap Iwan kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Iwan yang lebih akrab disapa Iwan Kusti itu, perhelatan di pesta demokrasi lima tahunan di kota santri ini, secara langsung juga menarik dirinya yang saat ini konsen di Komisi III DPRD Bidang Keuangan Pemprov Jabar untuk ikut memenangkan Hanafie. Pasalnya, hal itu sudah barang tentu menjadi kewajibannya juga. “Saya akan ikut berjuang. Ini amanah partai yang harus saya jalankan dengan bangga,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya tidak mau mendengar adanya pengurus partai, simpatisan serta kader PDI Perjuangan yang loyo saat berjuang untuk mengantar Hanafie menjadi orang nomor satu dari perwakilan masyarakat kecil di kota ini. Jika hal itu terbukti, dirinya mengharapkan pimpinan DPC dapat memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang berperilaku seperti itu.

Untuk gerakannya sendiri, dirinya bakal melengkapi perjuangan partainya itu bersama dengan mitra koalisinya yaitu PKB. Yakni, dengan menguatkan jaringan pribadinya diluar partai koalisi. “Ruang-ruang itu, saya akan isi. Partai koalisi dan relawan akan saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Insallah, perjuangan ini untuk Sukabumi lebih baik lagi kedepan. Karena, Pa Hanafie orang yang visioner dan jelas bisa kerja serta sudah teruji,” ujarnya.

Maka dari itu, dirinya tidak merasa resah dan khawatir jika kota Sukabumi dipimpin oleh mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi kedepan. Pasalnya, Hanafie dapat menjadi sosok yang penuh solusi untuk menyelesaikan persoalan yang masih belum terentaskan di kota polisi ini. (sep/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *