Jabar Bukan Kuburan Untuk Para Mantan Jenderal

BANDUNG-– Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra Mayjen (purn) Sudrajat menampik mitos kalau Jawa Barat merupakan kuburan untuk para jenderal ketika mantan jenderal tersebut mencoba untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Karena ada dua mantan jenderal pasca reformasi yang mencoba peruntukannya untuk maju di Pilgub Jabar, dan kita sebut saja Agum Gumelar dan Iwan Sulanjana yang gugur dalam pertarungan politik di Provinsi terbesar di Indonesia ini.

Bacaan Lainnya

Sudrajat mengatakan, dalam memilih pemimpin itu yang dilihat janganlah melihat latar belakangnya, apakah dia itu mantan jenderal, militer, sipil atau yang lainnya, akan tetapi yang dilihat adalah kemampuan kepemimpinannnya.

“Kita jangan melihat latar belakang jenderal. Jangan melihat sipil, dan militer, tapi menurut saya kita harus mulai melihat apakah seseorang itu patut dipilih karena kemampuannya, kapasitasnya, pengalamannya dan niatnya,” ujar Sudrajat kepada RMOLJabar (Group koran ini), Jumat (15/12).

Karena ketika berbicara politik itu dinamis, berubah setiap saat, bahkan bisa saja sekarang paradigma masyarakat berubah terkait politik, dan masyarakat lebih memilih pemimpin yang mempunyai kapasitas dan kemampuan.

“Saya mengatakan masyarakat dan politik itu selalu berubah dan saya katakan terakhir bahwa untuk menjadi seseorang berkehidupan dan mempunyai jabatan itu disamping usaha itunada Allah SWT yang akan memberikan rahmat dan ridho nya yang akan bisa memuluskan seseorang untuk bisa berhasil menjadi pemimpin,” pungkasnya. (nif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *