PENDIDIKAN

Fahmi Berikan Kuliah Ekonomi di UMMI

SUKABUMI— Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan stadium general atau kuliah umum kepada lebih kurang 500 mahasiswa Fakultas Ilmu Humaniora (FIAH) dari berbagai program studi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), di Auditorium Ummi, kemarin (14/12).

Ia juga mengapresiasi acara yang diinisialisasi para mahasiswa FIAH UMMI. Pada kuliah umum itu juga hadir pemateri lainnya Anggota DPR RI, Ecky Awal Muharram. Hadir juga Dekan FIAH UMMI pada kuliah umum tersebut.

Dihadapan ratusan mahasiswa FIAH UMMI tersebut, Fahmi menyampaikan bahwa dalam kurun waktu dekat di Sukabumi akan terwujud sejumlah pembangunan skala besar, antara lain Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Tol Bocimi), realisasi double track kereta api Sukabumi-Bogor, dan Bandara.

“In sya Allah akan terwujud pada 2018/2019 mendatang,”papar Kang Fahmi-panggilan akrab pria ramah tersebut.

Semua program itu adalah sinergi pemerintah pusat, Provinsi Jawa Barat, juga Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi yang semuanya itu diperuntukkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Sukabumi tercinta.

Di samping itu, pada presentasinya Fahmi juga membahas tentang isu global tentang pengaruh Tiongkok, Amerika, dan Singapura yang mengetahkan bahwa pertumbuhan perekonomian di Indonesia cukup baik, meskipun pengaruh global tetap ada.Pada presentasinya Fahmi juga menyinggung kerja sama internasional di mana Indonesia begitu baik hubungannya dengan negara-negara di Asia Tenggara (ASEAN), Asia Pasific (APEC), dan negara-negara G-20.

“Termasuk menjadi inisiator dengan beberapa blok perdagangan, seperti Trans Pasific Parnership (TPP), Free Trade Area of The Asia Pasific (FTAAP),” terangnya pada pemaparan yang juga merupakan kinerja dari Pemerintah Kota Sukabumi saat ini.Ia juga menyampaikan beberapa hal lainnya pada kebijakan-kebijakan perekonomian dan demi kemajuan perkembangan pembangunan di Kota Sukabumi ini seperti yang disampaikan sebelumnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Ecky Awal Muharram menyampaikan materi tentang kebijakan pusat tentang perekonomian Indonesia yang tentunya membawa dampak pada pertumbuhan perekonomian di Sukabumi.

Sedangkan Ketua Panitia Stadium General FIAH UMMI, Rifan Alun Pratama menyampaikan harapan dari acara tersebut para mahasiswa FIAH UMMI terutama yang mahasiswa baru yang menjadi peserta dapat belajar dari birokrat.

“Bahwa pada tema yang disampaikan Strategi Kebijakan Ekonomi Indonesia Pada Dunia Global begitu penting kebijakan yang disampaikan birokrat (untuk masyarakatnya),”tuturnya seraya berharap.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close