BOGOREKONOMIJAWA BARATKABUPATEN SUKABUMINASIONALPemkab SukabumiPemprov JabarSUKABUMI

Bogor-Sukabumi Bakal Ditempuh Satu Jam, Ini Syaratnya

SUKABUMI— Waktu tempuh Bogor-Sukabumi saat ini bisa memakan waktu lima sampai enam jam dalam satu kali perjalanan. Bahkan dengan menggunakan Kereta Jurusan Bogor-Sukabumi sekalipun masyarakat harus membutuhkan waktu 2,5 jam lebih. Untuk itu, pemerintah mencari cara agar perjalanan ke Kota dan Kabupaten Sukabumi bisa ditempuh satu jam.

Untuk mewujudkannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana akan melakukan pemangkasan sepuluh stasiun yang berada di Jalur Bogor-Sukabumi. Selain itu juga, mulainya pengerjaan groundbreaking double track atau rel ganda kereta Bogor-Sukabumi di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi salah satu keinginan itu bakal terwujud.

“Nantinya, penambahan ataupun pengurangan akan disesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Budi Karya Sumadi kepada sejumlah awak media pada Kamis (14/12).

Berdasarkan data yang dikumpulkan radarsukabumi.com jumlah jalur kereta Sukabumi-Bogor melintasi sejumlah stasiun yakni Stasiun Sukabumi, Cisaat, Karangtengah, Cibadak, Parungkuda, Cicurug, Cigombong, Maseng, Batutulis, dan Paledang Bogor. Jika terjadi pemangkasan kemungkinan jumlah Stasiun akan berubah. Menurut Budi pemangkasan bertujuan untuk mempercepat waktu tempuh perjalanan. Soalnya bila kereta api terlalu banyak berhenti dipastikan waktu tempuh perjalanan akan menjadi lama.

“Kita akan atur ulang, perlintasan KA Bogor-Sukabumi dan stasiun kedepan biar lebih efektif lagi. Dan masyarakat nyaman menggunakan tranportasi ini, “tukasnya. (die)

Tags

Tinggalkan Balasan