PDI Perjuangan Siap Masifkan Media Siber

BANDUNG– Jelang Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Kepala Daerah, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat akan memaksimalkan penggunaan media sosial dan siber.

Media sosial (medsos) dan siber dinilai cukup sangat strategis untuk memproduksi wacana yang bisa meningkatkan elektabilitas partai.

Bacaan Lainnya

“Jelang pesta demokrasi ini tentu PDI Perjuangan membutuhkan media untuk bersosialisasi dan mengabarkan berbagai agenda politik,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, M Budiana kepada RMOLJabar (group koran ini) di kampus Universitas Pasundan Jalan Lengkong Kota Bandung, Rabu(13/12).

Budiana menambahkan medsos dan siber ini juga dapat menjadi pilar untuk sosialisasikan kebijakan dan ideologi partai.

PDI Perjuangan, kata dia, membutuhkan media untuk bisa mengkomunikasikan pesan politik ke publik.

“Ini juga menjadi wadah bagi kader-kader PDI Perjuangan khususnya di Jawa Barat untuk memberikan informasi apa yang telah dilakukan di daerahnya masing-masing. Saya kira ini cukup efektif,” tutur Dekan FISIP Universitas Pasundan ini.

Budiana mengakui selama ini media sosial dan siber milik PDI Perjuangan Jawa Barat belum dikelola secara maksimal.

Momentum Pilgub dan Pilkada Jabar ini merupakan saat yang tepat agar sepak terjang partai di seluruh daerah dapat termonitor.

“Ya ini saatnya untuk merefresh dan memaksimalkan penggunaan medsos dan siber. Pemahaman literasi media yang baik dan masifnya media sosial dan siber juga akan mendongkrak citra partai,” tandasnya. (nif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *