Hukum & Kriminal KabKABUPATEN SUKABUMIKota SukabumiSUKABUMI

Waspada, Maling Kotak Amal Beraksi, Uang Masjid di Kecamatan Cisaat Dicuri Maling

Reporter : Abi Husna

SUKABUMI-Kepada para pengurus masjid atau DKM tolong untuk lebih waspada terhadap maling spesialis kotak amal di masjid.

Buktinya, uang keropak masjid terjadi di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Masjid Annashir Kampung Cibolang RT 15 RW 03 Desa Cibolangkaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Uang ummat di kotak amal yang terbuat dari alumunium hasil infak dan sedekah jamaah masjid di sana selama dua bulan lebih tersebut, raib diembat maling sekira Pukul 17.30 WIB, Senin (11/12).

“Pertama ketahuannya sama jamaah masjid yang akan siap-siap solat Maghrib. Dia heran pintu kotak amal posisi kebawah dan uang kertasnya sudah pada hilang,”kata Iwan Gunawan (56), salah seorang pengurus DKM Annashir Cibolangkaler kepada radarsukabumi.com Senin (11/12).

Menurutnya, uang di kotak amal yang dicuri maling diperkirakan sebanyak Rp 300 ribu lebih. Si maling hanya menyisakan uang logam recehan. Sedangkan uang kertasnya hampir semua diembat.

Dalam melakukan aksinya, si maling merusak bagian pintu kotak amal dengan cara meneken ke bawah pintu kotak amal, hingga bagian pintu kotak itu rusak. Posisi kotak amal berada pada tiang kedua masjid dengan posisi diikat mengunakan rantai.

Sebelum kejadian ungkap Iwan. Ia sebenarnya sempat melihat ada dua orang yang tidak kenal mondar-mandir di sekitaran masjid. Dua orang itupun terlihat masuk masjid. Saat itu Iwan mengira dua orang tersebut hanya mau ikut solat di masjid.”Saya curiga terhadap dua orang tak dikenal itu,”terang Iwan.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close