Hukum & Kriminal KabSUKABUMI

Perusahaan Batu Hijau Membandel, Warga Ancam Unjuk Rasa

CIKEMBAR – Merasa geram dengan aktivitas perusahaan batu hijau, warga Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar mengancam akan melakukan aksi unjuk ke perusahaan yang berada di Kampung Cibodas, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar dalam waktu dekat ini.

Mereka mendesak pihak perusahaan supaya tertib dalam mengelola limbah supaya tidak terjadi lagi pencemaran lingkungan. Kepada Radar Sukabumi, sejumlah warga mengungkapkan rasa kekesalannya selama ini terhadap pihak perusahaan.

Pasalnya, warga menilai perusahaan tidak peka erhadap lingkungan bahkan kesepakatan yang telah dibuat pun terkesan tidak diindahkan.

“Kami sudah layangkan surat keberatan atas aktivitas perusahaan kepada pihak perusahaan melalui pemerintah desa. Warga di sini kesal atas aktivitas perusahaan yang telah mencemari lingkungan kampung.

Jika perusahaan tidak segera menutup saluran pembuangan ke sungai Cibodas, maka kami akan demo perusahaan itu,” jelas Eman (35), warga Kampung Padasuka, RT 3/6, Desa Kertaraharja kepada Radar Sukabumi, Minggu (10/12).

Dalam surat tersebut, lanjut Eman, warga menyatakan sikap keberatan atas aktivitas pembuangan limbah perusahaan yang mencemari sungai dan juga lahan pertanian.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close