PILGUB JABAR

Netty Siap Tampil di Pileg 2019

BANDUNG– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat resmi melaunching 1471 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) untuk bertarung dalam pesta demokrasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019. A

da nama Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetyani yang juga akan tampil berlomba untuk memperebutkan kursi DPR-RI di wilayah Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan RMOLJabar (Group koran ini), Netty menjelaskan, ketika berbicara mengenai kehidupan demokrasi termasuk juga kontestasi politik ada tahapan-tahapan, ada ruang-ruang, dan peran-peran yang harus terus dimainkan.

“Ketika berbicara Pilgub itu kan pemilihan kepala daerah, tetapi kalau kita berbicara tentang penetapan calon anggota dewan berarti kan kita bicara ruang legislasi, dan ini yang dipotret oleh PKS sebagai sebuah kesatuan kerja. Jadi kita tidak boleh berkonsentrasi pada satu kontestasi politik namanya Pilgub tapi kita juga harus mempersiapkan untuk pileg 2019,” ujar Netty saat menghadiri launcing penetapan BCAD PKS se Jabar di Gedung Bikasoga Jalan Buah Batu Bandung, Minggu (10/12).

Dipaparkan Netty, tahun 2019 itu konstalasinya ketika dukungan suara masyarakat kepada PKS besar maka akan berkonsekuensi untuk penambahan kursi di legislatif, baik tingkat kota/kabupaten, maupun di Provinsi.

“Kalaupun itu terjadi kita berharap ini bertemu antara pemenangan di pemilihan kepala daerah, sehingga ketika pemilihan kepala daerah dimenangkan, maka akan menambah jumlah dukungan dari masyarakat terhadap PKS, dan itu akan menambah jumlah kursi,” katanya.

Sehingga, ketika diminta dan ditempatkan dimanapun oleh Pimpinan PKS, maka dirinya siap mengemban amanah apapun yang diberikan. “Saya menegaskan, kan saya kader, ketika ditempatkan dimanapun saya siap,” pungkasnya. (nif)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close