LIGA INGGRIS

Man City Pecahkan Kemenangan Beruntun, Kalahkan Man United

Manchester United 1-2 Manchester City

Manchester City berhasil memenangi laga panas melawan rival sekota mereka Manchester United dengan skor tipis 2-1, Minggu (10/12). Kemenangan ini membuat rekor tercipta.

The Citizens dipastikan membuat rekor 14 kemenangan beruntun atau yang terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Jarak mereka dengan Man United di peringkat dua juga melebar menjadi 11 poin.

Sebuah hasil yang membuat Man City akan semakin sulit terkejar karena jarak yang cukup jauh dengan para pesaing.

Pada babak pertama Manchester City benar-benar menguasai pertandingan. Mereka lebih unggul penguasan bola bahkan terus membombardir pertahanan Man United.

Setan Merah sendiri sepertinya mempertahankan filosofi pragmatis yang sukses dilakukan ketika mengalahkan Arsenal pekan lalu. Sayangnya, Man City adalah lawan berbeda dengan kekuatan yang jauh lebih tinggi.

Memang pertahanan Man United bekerja dengan baik dan sesekali mereka melakukan serangan balik yang tentunya membuat lini belakang Man City tegang. Tapi, hingga menit ke-42 tak ada satu gol pun yang terjadi.

Baru lah pada menit ke-43, Man City berhasil membuka gol. Adalah tendangan voli jarak dekat David Silva yang tak bisa dibendung oleh David de Gea. Gol ini memaksa Man United harus melakukan serangan jika ingin kembali ke pertandingan.

Beruntung bagi mereka, Nicolas Otamendi melakukan blunder pada menit ke-45+2 dan Marcus Rashford berhasil menyelesaikannya dengan tembakan terarah yang memaksa babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, laga lebih terbuka. Meski Man City masih mendominasi, Man United sudah mulai berani melakukan serangan frontal. Sayang, kali ini Man United yang melakukan blunder.

Sapuan Romelu Lukaku di kotak penalti Man City terkena punggung rekan sendiri dan bola mengarah ke Otamendi yang dengan lugas melakukan tembakan keras berujung gol di menit ke-54.

Peluang kedua tim tak ada yang benar-benar nyata sampai pada menit ke-84, Lukaku membuat peluang.

Sang pemain sudah berada di depan gawang tapi tembakannya berhasil ditepis dengan sempurna oleh Ederson dari jarak dekat. Tembakan kedua Juan Mata pun ditahan oleh sang kiper. Hingga laga berakhir dengan skor 2-1 oleh Man City.

Manchester United (4-2-3-1): de Gea; Young, Rojo (Lindelof 46′), Smalling, Valencia; Matic, Herrera (Mata 82′); Rashford, Lingard (Ibrahimovic 76′), Martial; Lukaku

Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Kompany (Guendogan 46′), Walker; Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane (Bernardo 88′), Jesus (Mangala 59′), Sterling

(rap/ce1/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close