Kapolres: Awas Mafia Pangan

PALABUHANRATU–Kendati belum sepekan menjabat Kapolres Sukabumi, mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, Polda Metro Jaya, AKBP Nasriadi langsung tancap gas melakukan berbagai kegiatan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bahkan, sebagai antisipasi terjadinya spekulasi untuk menimbun pangan yang dibutuhkan masyarakat, perwira pangkat dua bunga melati emas di pundaknya melakukan video cnference (vicon) mengajak beberapa steackholder.

Bacaan Lainnya

Rapat melalui vicon itu untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga pangan.

“Kalau ada mafia yang melakukan penimbunan yang menyebabkan naiknya harga pangan, kita akan proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Jangan main-main, dengan ketersediaan pangan, kita akan tindak tegas, ” ancam Nasriadi selepas rapat melalui vikon bersama sejumlah steckholder di Aula Mako Polres Sukabumi, Senin (11/12).

Steacholder yang ikut vikon itu diantaranya, Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (DKPUKM), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, ESDM dan Bulog.

Makanya, vicon tersebut sebagai salah satu upaya pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan hingga mengakibatkan inflasi atau harga pangan di masyarakat melambung tinggi.

Nasriadi juga menyebutkan, ada tujuh faktor penyebab terjadinya inflasi. Diantaranya, meningkatnya permintaan masyarakat terhadap pangan dan adanya spekulan yang melakukan penimbunan (mafia pangan).

Sebagai antisipasi,  orang nomor satu di Polres Sukabumi itu sudah mengintruksikan Kasat Reskrim dan Kasat Intelnya untuk melakukan pengawasan, penindakan dan penyelidikan.

“Kita star besok (hari ini, red) hingga jelang hari natal dan tahun baru untuk melakukan pemantauan. Apabila ditemukan adanya penyimpangan, kita langsung tindak,” ancamnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *