Kota Sukabumi

Expo PCP jadi Ajang Ekonomi

CIBEUREUM – Kegiatan Mini Expo Perumahan Puri Cibeureum Permai (PCP) 2 yang berlangsung di RW 09 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Minggu (10/12) lalu, telah menyedot banyak perhatian berbagai lapisan masyarakat.

Tidak sedikit warga memanfaatkan momen tersebut sebagai transaksi ekonomi melalui bazar, bahkan kegiatan ini juga difungsikan oleh salah satu intansi pemerintah daerah sebagai tempat pelayanan publik.

Antara lain layanan pembuatan dokumen kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui program Jemput Bola Pelayanan (Si Jempol), pelayanan pembuatan STNK oleh Kantor Samsat, serta menjadi lokasi sosialisasi Pilkada oleh lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Termasuk juga oleh jajaran Satuan polisi Lalulintas Polres Sukabumi Kota yang membuka layanan perpanjangan SIM.

Sementara Kantor Perpustakaan Kota Sukabumi memilih ajang expo untuk menggelar perpusataan keliling.

Hal sama juga dilakukan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang cenderung menghimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Sementara PMI menjadikan para pengunjung expo sebagai target donor darah.

Meski acara expo tersebut digelar di halaman Masjid Al-Anshor PCP, namun mampu menampung berbagai stand komoditas.

Di lokasi ini warga bisa memperoleh berbagai jenis barang yang dibutuhkan.

Berbagai stand menyediakan produk pertanian perkotaan, makanan, pakaian, dan produk industri rumahan.

“Kita lihat ada juga komunitas hewan peliharaan, komunitas olahraga, pameran kendaraan bermotor, hiburan dan fun game, juga doorprize. Masyarakat dapat memperoleh banyak hal dari kegiatan ekspo ini,” aku Ketua RW 09 PCP 2 Kelurahan Babakan, Sugeng Harijadi ditemui pada penutupan Expo Mini PCP 2, kemarin (10/12/).

Sugeng mangatakan secara keseluruhan acara Mini Expo PCP 2 telah berlangsung sukses dan dapat memenuhi harapan masyarakat.

Semua materi pada ajang tersebut berhubungan dengan lingkungan hidup sesuai dengan status wilayah RW 09 Kelurahan Babakan yang telah meraih sertifikat untuk Kampung Iklim Tingkat Nasional. (cr11/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close