POLITIK

Cagub Gerindra Tolak Meikarta

BOGOR— Proyek kawasan hunian Meikarta di Cikarang, Jawa Barat masih menimbulkan polemik. Sebab, disebut-sebut izinnya bermasalah.

Calon gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat menegaskan, dirinya akan mendalami perizinan dari mega proyek tersebut agar tidak menimbulkan polemik ke depannya.

“Apakah itu sesuai dengan rencana tata ruang, apakah ada dampak negatif dan positifnya,” ujar Sudrajat saat ditemui di kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Ditegaskan Sudrajat, dirinya tidak segan-segan tidak memberikan izin proyek kawasan hunian Meikarta tersebut. Apabila izinnya melanggar ataupun tidak sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kalau dampaknya setelah ditimbang adalah tidak baik, maka sebaiknya izin tidak dikeluarkan,” tegasnya.

Menurut Sudrajat, semua pembangunan harus mempunyai dampak yang bagus bagi masyarakat Jawa Barat. Khusunya mengenai kesejahteraanny, sehingga semua pihak bisa diuntungkan.

“Tapi betul-betul akhirnya untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.
Sekadar informasi, Meikarta adalah proyek properti yang ‘digarap’ oleh pengembang raksasa Lippo Group. Ombudsman juga mencatat bahwa mega proyek itu masih memiliki sejumlah ganjalan yang berkaitan dengan perizinan. (ce1/gwn/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close