NASIONAL

Bangsawan Bali : Ustaz Abdul Somad Setia Kepada NKRI

Cok Pemecutan mengatakan hubungan orang Bali dan muslim sudah terjalin baik. Sebab, hubungan muslim dan warga asli Bali bukan lagi masalah sejarah, tetapi juga hubungan darah.

“Keberadaan muslim sudah ada dan setia sejak zaman kerajaan, namun keberadaan mereka sudah menyangkut hubungan darah. Keluarga kami di puri ada menikah dengan muslim, termasuk juga masyarakat Bali umumnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet meminta semua pihak untuk menjaga sikap dan tidak main hakim sendiri. Agung yang sedang berada di Finlandia langsung menghubungi sejumlah pihak ketika mendengar kabar tentang kisruh di Bali pada Jumat lalu (8/12).

Agung segera menghubungi tokoh-tokoh agama agar situasi tetap kondisif. “Termasuk saudara saya Bapak H Abdul Azis yang ketua PWNU Bali,” katanya.

Lebih lanjut Agung mengaku sudah melihat isi dakwah Ustaz Abdul Somad. Dia juga menyebut pendakwah asal Riau itu tidak menunjukkan sikap anti-NKRI ataupun antikebinekaan.

“Ternyata Ustaz Abdul Somad adalah seorang mubalig yang tentunya adalah umat Islam sejati, warga negara Indonesia yang baik yang setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila – Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini telah dibuktikan oleh Ustaz Abdul Somad sendiri ketika menghadapi kesalahpahaman yang terjadi di Bali,” katanya.(bx/ade/art/yes/JPR)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close