PILKADA KOTA SUKABUMI

Relawan Yakin SK Faham Aman

SUKABUMI— Meski Surat Keputusan (SK) untuk pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Andri Hamami (Faham) dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing menunggu, tak membuat relawan-relawan gudah gulana.

Seperti salah satu relawan Sukabumi Mendukung Fahmi (Resmi) contohnya yang merasa tidak terganggu.

“Kang Fahmi kan kader PKS, jadi gami tidak terganggu. SK itu pasti akan diturunken sebelum deklarasi Paslon besama dengan kang Andri Hamami,” kata Rudi kepada koran ini, (12/7).

Menurut Rudi yang lebih akrab disapa Cep Endo itu, dirinya beranggapan keterlambatan SK tersebut lantaran menurutnya pihak DPP tidak hanya mengeluarkan SK paslon untuk Pilwalkot Sukabumi bisa saja.

Melainkan menurutnya, semua SK Paslon yang akan mengikuti Pilkada di Jawa Barat yang bakal diusung oleh partai PKS.

“Sepertinya begitu, yang lain pasti mengerti lah. Mudah-mudahan saja, SK paslonnya keluar secepatnya. Meskipun kondisinya seperti itu, tapi saya suah bekerja untuk paket faham dari jauh-jauh hari,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Suakbumi, Asep Tajul Mutaqin mengungkapkan, dirinya membenarkan saat ini jajarannya masih menunggu SK paslon paket Faham tersebut diturunkan oleh petinggi di internal partainya itu.

“Untuk SK itu (Paslon,red), kita tinggal menunggu dikeluarkan oleh DPP,” ungkapnya.

Soalnya, pengajuan SK paslon tersebut sudah dikeluarkan oleh dirinya jauh-jauh hari.

Pasalnya, dirinya mengharapkan jagoannya bersama dengan pendampingnya itu secepatnya memiliki legalitas pengusungan dari internal partinya.

Lantaran menurutnya, paslon Faham sudah dikeluarkan oleh partai Demokrat yang menjadi mitra koalisinya.

“Sudah, kita ajukan lewat DPW. Karena, pengajuan SK paslon ke DPP itu lewat DPW ya,” terangnya.

Mengenai dengan kapan SK paslon itu dikeluarkan, dirinya mengaku sejauh ini belum mengetahuinya. Bahkan menurutnya, dirinya tidak dapat berandai-andai kapan SK paslon itu diterima oleh dirinya.

“Kita tidak tau ya, itu kan kewenangannya DPP. Semoga saja bisa lebih cepat,” katanya.

Jika sudah ada, kata Asep, dirinya bersama dengan partai koalisinya itu bakal secepatnya merumuskan pendeklarasian paket paslon Faham yang diusung oleh partinya besama dengan Demokrat.

“Kalau sudah ada, terget kita deklarasi calon itu awal tahun 2018 nanti. Semoga saja, semuanya berjalan dengan lancar dan target kerja-kerja politik kita bisa secepatnya terlaksana,” harapnya. (sep/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close