EKONOMIFeatured

Lestarikan Tata Rias Pengantin Adat Sunda

Purbasari Asah Kemampuan Perias

SUKABUMI – Salah satu perusahaan kosmetik ternama, Purbasari mengadakan lomba membuat mahar pengantin dan lomba TRP Sunda Siger Modifikasi yang diselenggarakan di Hotel Horison Sukabumi pada, Rabu (6/12).

Acara yang berkenaan dengan pelantikan DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin (Harpi) Melati dan Ikatan Pembuat Hantaran Indonesia (IPHI) Pancawati Kota Sukabumi tersebut direspon positif para perias.

Koordinator Beauty Konsultan Area Jawa Barat (Jabar) Asri Setiawati mengatakan, event ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para perias pengantin di Sukabumi supaya lebih mengenal make-up terutama make-up pengantin Sunda Siger.

Seperti diketahui model pengantin ala barat, menjadi riasan pengantin yang sedang tren saat ini. Tidak sedikit pula perias pengantin yang meninggalkan riasan khas Sunda ini.

Untuk itu, Harpi Melati dan IPHI Pancawati bersama Purbasari sebagai sponsor utama event, mencoba melestarikan kembali rias pengantin budaya Sunda.

“Intinya kita ingin melestarikan riasan pengantin budaya Sunda seperti Sunda Siger ini, selain mengadakan lomba kita juga ada acara safari pendidikan dan gebyar pengantin nusantara dan modifikasi,”terang Asri kepada Radar Sukabumi, kemarin (7/12).iphi

Kegiatan tersebut menyedot banyak peserta. “Peserta kita kemarin sekitar 250 orang yang hadir,” ucapnya.
Melalui acara itu, pihaknya berharap para perias pengantin di Sukabumi bisa lebih mengenal tata rias Sunda Siger dan makin banyak pengguna kosmetik dari produk purbasari.(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close