PENDIDIKAN

SDN 2 Cikembar Persiapkan Lomba PAI

SUKABUMI — Menyambut sapta lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan yang rencana akan diselenggarkana sekitar 13 Desember 2017, SDN 2 Cikembar di Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, melakukan berbagai persiapan pelatihan. Hal tersebut, dilakukan guna mematangkan kemampuan para pelajar agar tampil maksimal dalam perlombaan nanti.

Salah seorang guru SDN 2 Cikembar, Supriatna mengatakan, sebanyak 25 peserta didik rencananya diterjunkan dalam perlombaan. Sementara, cabang perlombaan yang akan diikuti diantaranya, baca Al-Quran, Kosidahan, Pidato, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Praktek Kesempurnaan Bacaan dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ).

“Sebetulnya, dari jauh hari kami sudah mengadakan pelatihan. Tetapi, saat ini para pelajar lebih diintensifkan supaya bisa mengasah kemampuannya,” kata Supriatna kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/12).

Melihat kegigihan dan semangat pelajar saat ini lanjut Supriatna, dirinya optimis dalam pertandingan nanti sekolahnya akan adapat bersaing dengan yang lain.

Sebab, para pelajar sudah terdidik dalam cabangnya masing-masing. “Peserta yang diikutisertakan sebelumnya sudah melalui proses atau tahapan penyeleksian, setelah terpilih baru peserta didik mendapatkan pembinaan dan diarahkan sesuai keahliannya masing-masing,” paparnya.

Untuk membentuk para pelajar berprestasi tambah dia, pihaknya meminta dukungan dari semua elemen khususnya orang tua pelajar. Sebab, tanpa ada dukungan dari orang tua maka semua program sekolah akan sulit untuk diraih. “Namun, kami barsyukur selama ini partisifasi orang tua siswa sangat baik.

Hal itu, terlihat dari dorongan terhadap pelajar dalam mengikuti perlombaan,” tuturnya. Ia berharap, dengan adanya dukungan dari semua unsur maka dapat meningkatkan prestasi baik dalam akademik mau pun non akademik sehingga akan berdampak terhadap peningkatan citra baik serta menambah kepercayaan masyarakat terhadap sekolah tersebut.

“Karena peraihan prestasi itu menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan guru dalam membina peserta didiknya,” pungkasnya. (cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close