PILGUB JABARPOLITIK

Romy: Jika Objektif Emil Pilih Uu

BANDUNG— Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Romy) mengingatkan Ridwan Kamil (Emil) agar obyektif dalam memilih Wakil Gubernur yang akan mendampinginya di Pilgub Jabar 2018.

Disebutnya berdasar hasil survei Sosok Uu Ruzhanul ulum merupakan kandidat yang memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan untuk membantu memenangkan Pilgub Jabar.

“Awal bulan Ramadhan saya disodori sendiri sama Kang Emil hasil survei. Menurut hasil survei selama beberapa kali, masyarakat Jabar ada 4 pilihan waktu itu. Pertama, figur antara teknokrat dengan ulama atau santri. Yang kedua adalah teknokrat dengan birokrasi, yang ketiga teknokrat dengan akademisi dan yang terakhir teknokrat dengan politisi. Nah karena itu figur yang kita tonjolkan alumni pesantren dan memiliki basis jaringan konkret dan kuat di Jabar dulu kita sodorkan dua nama yakni Kang Asep dan Kang Uu,” ujar Romi di sela acara Halaqah Ulama PPP Se-Jawa Barat di Hotel Golden Flower, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Selasa (5/12).

Romy juga mengingatkan bahwa Emil sendiri yang menyebut figur pemimpin yang dibutuhkan rakyat Jabar itu adalah kombinasi pasangan calon intelektual yang mewakili masyarakat perkotaan dan figur santri milenial yang mewakili masyarakat pedesaan.

Ditegaskannya sosok kader PPP lah yang merepresentasikan karakter tersebut Alasan kuat lain yang disodorkan Romy adalah hasil survei internal PPP.

Berdasarkan beberapa kali survei yang dilakukan PPP, sosok Uu Ruzhanul Ulum selalu menunjukan sebagai kandidat pasangan Emil yang memiliki popularitas dan elektabilitas paling tinggi.

Romy menceritakan pihaknya dan Emil sudah mendiskusikan hasil survei tersebut dan keduanya sepakat akan memgusung pasangan Emil-Uu.

Karena itulah Romy mau mengeluarkan SK dukungan PPP pada Emil.

“Kita ajak diskusi Kang Emil sebelum SK rekomendasi terbit bahwa hasilnya seperti itu (Elektabilitas Uu tinggi). Saya bilang siap berpasangan dengan Kang Uu yah? Siap (kata Emil),” tuturnya. Romy berharap Emil tidak lupa akan hak itu dan tetap menjaga komitmentnya terhadap partai berlambang kabah tersebut. (nif/rmol)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close