KABUPATEN SUKABUMIKota SukabumiNASIONALSUKABUMI

Kunjungan Presiden Jokowi 9 Desember ke Sukabumi Batal?

Reporter : Abi Husna

SUKABUMI-Agenda kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sukabumi untuk menghadiri Festival Budaya Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu 9 Desember 2017, belum ada kepastian.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian menyebutkan, di hari dan tanggal yang sama, Presiden Jokowi memiliki agenda kerja di daerah Pacitan Jawa Timur.

Sampai hari ini kata Iwan, belum ada informasi lanjutan baik dari pihak Provinsi Jawa Barat maupun dari pihak protokoler kepresidenan terkait apakah Presiden Jokowi jadi atau tidaknya datang di Festival Budaya Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu 9 Desember 2017.

“Intinya kedatangan Pak Presiden Jokowi ke Festival Budaya Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu belum pasti. Ada yang menginformasikan tidak jadi, ada juga yang katanya tunggu saja informasi lanjutan. Sebab, katanya kalau sudah dijadwalkan, Pak Jokowi kadang suka datang mendadak meski sedang sibuk di hari dan tanggal yang sama walau di tempat berbeda,”ungkap Iwan saat dikonfirmasi radarsukabumi.com Kamis (7/12).

Kendati kedatangan Presiden Jokowi ke acara Festival Budaya Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu belum pasti, namun persiapan penyambutan dan persiapan lainnya dari Pemkab Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat tetap dilakukan.

“Kalaupun Pak Presiden Jokowi tidak jadi hadir, acara Festival Budaya Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu tetap akan berlangsung. Rencananya Pak Wakil Gubernur Dedi Mizwar yang akan hadir dan Kementerian Pariwisata juga hadir,”terangnya.

Menurut Iwan, rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Festival Budaya Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu, itu merupakan undangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Diharapkan, kedatangan Jokowi ke Festival Budaya Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu akan lebih mempermudah proses pembangunan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu dan pembangunan infrastruktur lainnya di Kabupaten Sukabumi.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close