KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Korban Penipuan Oknum Kadin Kembali Mengadu

SUKABUMI – Sejumlah warga Kabupaten Sukabumi, mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, di Jalan Raya Pelabuhan II, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, kemarin (6/12).

Kedatangan mereka ini, untuk mempertanyakan dugaan pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan oknum pegawai dinas dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sukabumi.

Para korban ini, dijanjikan bekerja pada program perekrtutan calon tenaga kerja dalam proyek pembangunan perumahan bersubsidi khusus buruh. Bahkan, ada juga yang dijanjikan bakal bekerja di Disnakertras Kabupaten Sukabumi.

“Kedatangan saya kesini (Disnakertrans) untuk mengadukan perihal adanya penipuan yang dilakukan oleh oknum Kadin dan petugas Disnakertrans. Saya sudah bayar uang sebesar Rp4 juta kepada Pak Deden yang diketahui merupakan petugas Kadin.

Katanya, saya akan bekerja di Kadin bagian verifikasi data yang kantornya berada di daerah Kecamatan Cisaat,” jelas Tori Irawan (19) warga Kampung Sunggapan, RT 1/10, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/12).

Setelah Tori memberikan uang cast kepada oknum Kadin pada 19 September 2017 lalu, ia mengaku sempat bekerja di Kantor Kadin Cisaat. Namun sayang, selama tiga bulan bekerja di kantornya itu, dirinya sampai sekarang tak pernah mendapat gaji.

“Setiap hari saya datang ke kantor hanya melamun saja dan tidak bekerja apapun. Ya paling juga tanda tangan untuk kehadiran saja. Disana saya mulai curiga, bahwa orang tersebut telah menipu,” bebernya.

Ia bersama dengan teman-temannya kembali mendatangi Kantor Disnakertrans Kabupaten Sukabumi untuk mengadukan terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh petugas Disnakertrans Kabupaten Sukabumi dan Kadin.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close