PILKADA KOTA SUKABUMIPOLITIK

Jona: Posyandu Ujung tombak Kesehatan

SUKABUMI— Bakal Calon Walikota Sukabumi, Jona Arizona nampaknya terus turun kelapangan melihat permasalahan dan kondisi nyata di masyarakat.

Hasil dari pengamatan dilapangan, Jona Arizona memandang perlu adanya peningkatan perhatian bagi lembaga-lembaga yang bersentuhan dengan masyarakat seperti halnya Posyandu.

Pasalnya, Posyandu itu merupakan ujung tombak dari kesehatan masyarakat terutama anak-anak.

“Ia dong Balita itu merupakan generasi bangsa, jadi harus terpantau kondisi kesehatannya. Kalau Posyandu nya tidak diperhatikan mau bagaimana,” ujar Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona, (12/6) kemarin.

Tak hanya balita saja, kegiatan Posyandu melingkupi ibu hamil, bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan juga bisa keluarga usia lanjut.

Untuk itu perlunya perhatian khusus kepada kader Posyandu karena tugas mereka memang sangat berat.

“Insyaallah ketika nanti saya menjadi kepala daerah akan memberikan perhatian khusus kepada kader Posyandu terutama dari segi kesejahteraan,” ungkapnya.

Ditambahkanya, untuk segi fasilitas Posyandu sendiri, kata Jona tentunya menjadi alat pendukung yang tidak dipisahkan dari para kader Posyandu.

Pihaknya akan mencoba melengkapi semua kelengkapan yang memang dibutuhkan di Posyandu tersebut.

“Saya tidak ingin ada fasilitas posyandu yang kurang baik dari segi alat alat dan bangunannya. Saya akan perhatikan angggaran untuk posyandu,” jelasnya.

Tentu saja, dirinya akan terus mengevaluasi kinerja posyandu, baik dari kader posyandu maupun dari fasilitas.

Bagi Jona posyandu merupakan sarana pendukung yang vital untuk keberlangsung kesehatan di masyarakat terutama bagi balita.

“Program yang nanti akan saya lakukan ini, merupakan informasi dan asipirasi yang didengar langsung dari masyarakat. Insyallah saya akan berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close